Trik Jahil Menggunakan Netbios Hacking

Posted by Bima Patriagama on Mar 21, 2011

Share this history on :
Hacking menggunakan metode netbios atau lebih dikenal dengan Netbios Hacking merupakan teknik hacking klasik yang bisa sobat pelajari dan tidak salah untuk dipraktekkan. Hacking Netbios cocok diterapkan pada jaringan LAN, semisal warnet atau jaringan kantor.


Hal utama yang paling dibutuhkan dalam Netbios Hacking adalah IP Address. Ada berbagai tools dan software yang bisa digunakan untuk scan IP Address yang sedang aktif pada jaringan lokal. Diantaranya yaitu Look at Lan, IP Scanner, dan sebagainya.

Untuk melakukan remote komputer dengan Netbios Hacking, langkah-langkahnya seperti dibawah ini:
  1. Buka command Prompt atau buka Run ketik cmd lalu Enter
  2. Pada command prompt, ketik netview \\ip_address, contohnya C:\>netview \\192.168.1.1
  3. Kalo ada pesan error yang ditampilkan, coba dengan IP Address yang lain
  4. Kalo sukses tidak ada pesan error, lanjutkan denan perintah yang lain dibawah ini:
    1. C:\>net use C:\\192.168.1.100
    2. C:\>net use D:\\192.168.1.100\SharedDocs
    3. C\:>net use F:\\192.168.1.100\Myprint


Pada contoh-contoh diatas menunjukkan beberapa perintah yang biasa digunakan. C:, D:, dan F: adalah drive yang biasa terdapat di komputer. Perintah pertama bertujuan untuk mengakses drive C. Perintah kedua (SharedDocs) digunakan untuk mengakses Dokumen yang di sharing, sedangkan perintah ketiga (Myprint) dipakai untuk mengakses printer komputer yang akan di remote.

Jika tampil pesan "The command completed successfully", berarti perintah yang sobat lakukan berhasil meremote komputer korban. Langkah selanjutnya tinggal menjelajahi komputer korban, mengcopy, menghapus data, memasukkan virus, spyware, trojan, atau keylogger.
Menarik sob? Hacking netbios dapat dijadikan awal sobat untuk memulai aktifitas hacking di jaringan. Ini cuma untuk pembelajaran sobat-sobat semua. Jangan dipakai buat kejahatan ya. :-)

Catatan: Hacking Netbios yang dapat dijalankan pada komputer yang tidak terlindungi oleh Firewall. Jadi kalo Firewall komputer diaktifkan maka akan tampil pesan error. Hentikan dan coba dengan IP Address yang berbeda.

Artikel Terkait

Article :

{ 2 comments ... read them below or add one }

faridnyzer said...

ok sob bisa di coba tapi btw bgmna kalau me restart atau mematikan komputer korban?? perintahnya apa sob??

jangan lupa kunjungan balik dan kommen kommnet y??

salam blogger

Crazy Maniac said...

@faridnyzer : d postingan saya yg brjudul hack shutdown PC itu trik buat jahilin tmen dgn cara men-shutdown PC tmen sob . nanti saya akan postingkan yg cara jahil shutdown PC tmen lewat command prompt sob . d tunggu aja postingan saya berikutnya sob . :13

Post a Comment