Mengenal Istilah SEO dan SERP

Posted by Unknown on Apr 25, 2011

Share this history on :
1. Mengenal Istilah SEO
Optimasi mesin pencari atau populernya diberi nama SEO (Search Engine Optimization), adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis, yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web/blog tertentu, yaitu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari (Search Engine).


Tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama dari hasil pencarian berdasarkan kata kunci (keyword) tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaat jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha dibidang internet.

2. Mengenal Istilah SERP
SERP (Search Engine Result Page) adalah halaman hasil pencarian sebagai tanggapan atas permintaan kata kunci yang di isi pada kotak pencarian. Hasilnya biasanya mencakup daftar halaman web dengan judul, link menuju halaman pemilik hasil, dan deskripsi singkat yang menunjukkan dimana kata kunci yang cocok dalam isi (konten) halaman web/blog.

Diatas adalah istilah mengenai SEO (Search Engine Optimization) dan SERP (Search Engine Result Page). Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat. :D

Artikel Terkait

Article :

{ 5 comments ... read them below or add one }

Mari Berbagi said...

informasi yang sangat menarik sahabat menambah wawasan, salam

Unknown said...

@Mari Berbagi : thanks sob. semoga menjadi manfaat buat sobat-sobat yang lain. :D

Obat herbal nyeri sendi said...

siip mas.... i like your post!

Obat herbal asam urat said...

nice artikel gan!

Obat herbal stroke said...

thanks mas broo infonya!

Post a Comment