Tips Jitu Tingkatkan Alexa Rank

Posted by Bima Patriagama on Apr 16, 2011

Share this history on :
Waktu kemarin saya sempat posting tentang tips meningkatkan PageRank Google. Nah, di postingan saya kali ini saya akan mencoba membagi tips untuk meningkatkan traffic Alexa Rank kita. Mungkin ada diantara sobat ada yang bingung dan bertanya-tanya gimana sih caranya Alexa Rank kita agar tidak lagi No Data, atau gimana sih caranya buat ningkatin Alexa Rank kita biar tidak terlihat gemuk terus..
Dulu saya juga bingung dan tidak tau gimana caranya buat ningkatin Alexa Rank, tapi berbekal ketekunan dan semangat akhirnya kurang dari 2 bulan Alexa Rank saya bisa naik dari puluhan juta menjadi seperti sekarang. hehe.
Yaudah daripada kelamaan langsug aja ya sob!

1. Daftarkan Blog ke Banyak Search Engine Terutama Google, Yahoo, dan Bing
Cara ini digunakan agar blog kita terindex oleh mesin pencari terutama Google, Yahoo, dan Bing.

2. Daftarkan Blog ke BlogCatalog
Blog Catalog adalah salah satu direktori blog besar yang jangan sampai sobat kelewatan untuk mendaftarkannya. Menurut para pakar, dengan mendaftarkan blog kita ke blog direktori akan lebih berbobot di mata Google. Disamping itu jangan lupa daftarkan juga blog sobat ke situs-situs direktori blog lainnya.

3. Daftarkan Blog ke Technocrati
Sama seperti Blog Catalog, Technocrati merupakan salah satu situs blog direktori yang sudah terkenal. Technocrati juga bisa berfungsi sebagai blogseacrh, tags aggregators, online bookmarks. Kita juga bisa mengetahui blog mana saja yang memasang link blog kita.

4. Cari Backlink
Disarankan untuk cari backlink sebanyak mungkin dan yang berkualitas dan kalo bisa cari yang satu kategori dengan blog sobat. Hal ini dikarenakan Google menilai dari kuantitas dan kualitas link.

5. Install Toolbar dan Memasang Widget Alexa Rank
Katanya sih dengan menginstall toolbar Alexa dapat meningkatkan ranking website/blog kita dikarenakan adanya penambahan ranking point dari Alexa. Saya belum tau juga sih kebenarannya gimana. Hehe. Tapi gak ada salahnya buat dicoba sob.

6. Jadikan Blog Kita Sebagai Homepage Browser Kita
Cara yang ini bisa digunakan di komputer pribadi, kantor, warnet, atau dimanapun. Jangan lupa suruh temen2 sobat agar menjadikan blog sobat sebagai hompepage. hehe Menjadikan Blog kita sebagai Homepage berfungsi untuk mendatangkan traffic pada kita dan pastinya akan mendapatkan point plus dari Alexa.

7.Submit Artikel ke Situs Social Bookmark
Berguna agar kita mendapatkan link masuk searah ke blog/web kita dengan memasang tautan ke situs Social Bookmark. Beberapa diantaranya adalah InfoGue.com, lintasberita.com, kilasan.com, dan masih banyak lainnya.

8. Tulis Atikel Tentang Alexa
Tulislah Artikel tentang Alexa Rank seperti yang saya lakukan ini. Ajak teman2 sobat untuk mendownload Alexa Toolbar. Dan dalam pembuatan artikel tentang Alexa jangan lupa gunakan keyword Alexa Rank, Alexa Traffic Rank, Ranking Alexa, pokoknya ada kata Alexa agar si empunya Alexa ini senang pada blog kita.

9. Ping Blog
Lakukanlah Ping secara berkala. Ping bertujuan untuk merefresh blog kita di database mesin pencari. Biasakan ping setiap sobat melakukan update pada blog sobat. Tapi jangan terlal sering melakukan Ping juga karena bisa dianggap spam.

10. Blogwalking
Ini nih sob langkah yang menurut saya paling penting dan benar-benar terbukti ampuh. Jangan segan2 berkomentar ataupun mampir hanya sekedar untuk mengisi buku tamu di blog teman2 kita yang lain. Biasakan blogwalking dapat meningkatkan Ranking Alexa kita secepat kilat!

Nah di atas adalah langkah-langkah untuk membuat ranking Alexa kita. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat sob. :-D.

Review http://belajarkomputer77.blogspot.com/ on alexa.com


Artikel Terkait

Article :

{ 12 comments ... read them below or add one }

Admin-666 said...

artikel sip. :13 jalan sambil follow 38..ditunggu follbacknya

Crazy Maniac said...

@admin-666 : thanks sob. lngsung ke tkp . :D

Zona Indonesia said...

Saya mencoba meningkatkan angka alexa dengan cara register dan claim blog di alexa sendiri... :) tapi ternyata sulit juga

Crazy Maniac said...

@Zona : gitu ya sob. saya meningkatkan alexa rank dengan mengandalkan blogwalking rutin dan konsisten trhadap blog lngsung kilat sob naiknya. yah smoga cara d atas bsa beranfaat bagi sobat2 smua. :13

obat kanker prostat said...

tips yang sangat bermanfaat..
makasih ya buat infonya ;;)

Agen jelly gamat jakarta said...

blogwalking itu hanya perlu brkomntar di buku tamu kan ya gan???

Obat herbal nyeri sendi said...

wahh... thanks bgt ya gan tipsnya! :-k

Obat herbal asam urat said...

mantap mas bro tipsnya...

mksihh ya!

Therockline said...

tipsnya mantaaaff ... (^0^)d

RuangINFO said...

mantapp gan,kunjungi blog ane,dan follow blog ane ya gan:

http://ruanginfo-bagus.blogspot.com/

blog ente sudah ane follow,di tunggu follbacknya

Firman Syah said...

Lumayan Lah, Aku Pakai globalautosurf, Trafik Tinggi, tapi alexa masih belum naik juga. mungkin gue harus Sabar.

tapi terima kasih infonya boz.

Toko Martha said...

Makasi tips n triknya..saya baru buat blog n baru blajar..dan alexa saya masih no data.
makasi infonya ya
http://kumpulanartikelhindu.blogspot.com/

Post a Comment