Google+ VS Facebook - Who Will Win?

Posted by Unknown on Aug 24, 2011

Share this history on :
Google+ adalah proyek terbaru dari Google yang saat ini masih dalam tahap beta. Meskipun bukan proyek pertama Google untuk membangun jejaring sosial (sebelumnya Google mengembangkan Wave, tetapi gagal), Google+ bisa dikatakan sebagai yang paling luas.
Pada blog resmi Google, diberitahukan bahwa Google+ benar-benar dirancang di dalam Google sendiri. Harapan mereka adalah mendesain ulang cara berbagi secara online. Mereka akan mengelompokkan orang ke dalam "Lingkaran", yang bisa Anda atur sesuai keinginan Anda. Saat ini, fitur Circle itu hanya bisa menarik kontak dari Gmail atau Google Contacts.
Setelah Lingkaran diatur, Anda baru bisa berinteraksi dengan orang-orang. Anda dapat berbagi gambar, link, atau artikel. Anda bahkan dapat mengambil keuntungan dari "Sparks", yang memungkinkan Anda untuk memulai percakapan dengan orang-orang di Lingkaran Anda. Google+ juga memiliki layanan video chat built in yang disebut "Hangouts" dan aplikasi ponsel yang tersedia untuk perangkat Android.
Aspek mobile Google+ tampaknya penting untuk layanan tersebut. Google menjanjikan proses upload media ke setiap layanan media sosial dengan cara yang paling mudah. Kemudian, ada pula fitur bernama "Huddle", yang cara kerjanya mirip dengan BlackBerry Messenger, yaitu menggunakan data, bukan pulsa.
Potensi Google+ untuk menjadi besar ada disana. Namun, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita lihat saja apakah layanan ini bisa menyaingi Facebook atau bahkan melebihinya.

Nah, bagi sobat-sobat yang ingin mencoba jejaring sosial Google+, silahkan tinggalkan alamat email di kotak komentar agar bisa saya invite untuk mendaftar ke Google+. Wanna try? :D

Artikel Terkait

Article :

{ 10 comments ... read them below or add one }

Sharing SEO said...

udah lama g akses Google + sob... hehehehhe... jadi kangen dengan fiturnya, denger2 udah bnyak fitur gamenya ?

Unknown said...

@Sharing SEO : iya gan. baru coba2 nih saya. hehe. game nya sudah banyak kok gan. :D

XAMthone said...

bagus sekali nih informasinya, aku malah bau tau nih sob, semoga bermanfaat yah

agen xamthone plus bandung said...

wahh saling bersaing tuh google+ and facebook,,,,
kira-kira saya dukung yang mana ya?? hmmm rasanya mereka semua pada hebat dech,, saya dukung keduanya..
hehe

obat herbal luka diabetes said...

hmm saya masih berkecimpung di FB nich belum sempet ngotak ngatik google+.. ntar dech coba saya buka lagi,, thanks ya ats infonya

Unknown said...

a@all iya gan. hehe. silahkan di coba. fitur2nya jg gak kalah keren dr facebook. :D

obat herbal stroke said...

Saya suka nih blog ..
Full edited gitu ..
keren ..

Agen xamthone plus batam said...

hrusnya ke 2 ini bersatu bukannya bersaing,,,,

Obat herbal glaukoma said...

yg mnang twitter,,,

haha,,,

gk nyambung ya...

obat kanker payudara said...

belum terlalu pemiliar dengan google+

Post a Comment